Sah! Telah Lahir 71 Kader PK IMM FKIP UMS pada DAD 2024

 


Oleh: Bidang Kader IMM FKIP

 

“Baik buruknya Muhammadiyah di masa yang akan datang dapat dilihat dari pendidikan kader-kadernya saat ini. Apabila pendidikan kader Muhammadiyah hari ini baik, maka Muhammadiyah di masa yang akan datang akan baik, sebaliknya apabila pendidikan kader Muhammadiyah hari ini buruk maka buruk pula Muhammadiyah di masa depan”

 

            Pimpinan Komisariat IMM FKIP UMS sukses selenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) 2024 sebanyak dua kali pelaksanaan. Tepatnya pada tanggal 03-06 Januari 2024 dan juga pada tanggal 04-07 Maret 2024. Hal ini terjadi karena banyaknya mahasiswa baru yang antusias serta berminat untuk bergabung di IMM sehingga melebihi persyaratan pelaksanaan kuota peserta, sehingga peserta dibagi menjadi 2 kelompok pelaksanaan. Pada kelompok pertama Darul Arqam Dasar bertempat di Gatak, Sukoharjo. Sedangkan kelompok kedua bertempat di Banyudono, Boyolali.

            Mengusung tema “Internalisasi Ideologi IMM guna Mewujudkan Profil Kader Dasar”, Pimpinan Komisariat IMM FKIP menaruh harapan bahwa proses penghayatan terkait ideologi-ideologi IMM ketika pelaksanaan DAD dapat berjalan dengan baik dan akan mewujudkan profil kader dasar sebagaimana yang tercantum dalam Sistem Perkaderan Ikatan.

            Dalam sambutannya, Ketua Umum PK IMM FKIP UMS menyampaikan bahwa “DAD merupakan langkah awal kalian berproses di IMM, jadikan kesempatan kali ini sebagai tempat menggali potensi yang kalian miliki. sebagai seorang mahasiswa yang dituntut untuk kembali dan mengabdi kepada masyarakat seharusnya selaras apa yang dimaksud dengan TKD di dalam IMM yakni, religiusitas, intelektualitas, dan humanitas. tiga point itu yang kalian harus dapatkan kemudian kalian kembangkan terakhir harus diaplikasikan,” pada DAD kloter yang kedua, senin (4/3/2024).

            “Seorang kader IMM tidak sekedar kuliah pulang melainkan harus menjadi promotor gerakan mahasiswa terutama di lingkup kampus. dengan semangat yang tinggi serta dibarengi dengan niat yang tulus, pasti jalan kemudahan selalui menyertai,” Lanjutnya.

            Total 71 kader tersebut berasal dari berbagai program studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMS. Dengan latar belakang serta minat kader yang berbeda-beda diharapkan mampu hidup berdampingan sehingga dapat membentuk suatu keselarasan di komisariat namun tetap tidak menghilangkan semangat dalam mengembangkan potensi pribadi masing-masing kader.

            Nauval, selaku kader PK IMM FKIP UMS 2023/2024 menyebutkan bahwa motivasinya mengikuti DAD adalah karena ingin mengetahui hal-hal yang belum ia ketahui di IMM khususnya dan materi-materi terkait wawasan umum serta ingin mendapatkan apa yang belum didapatkannya.

            Selama DAD, yang paling berkesan adalah ketika semua peserta yang sebelumnya masih belum mengenal tetapi ketika di lokasi perkaderan sudah seperti teman lama dan sangat akrab satu dengan yang lain. Terakhir, besar harapannya bahwa saya akan terus menemukan hal baru di IMM dan paling penting adalah keakraban dan silaturahim harus tetap terjalin,” tutupnya.

 

 

 

Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Labels

Recent Posts

Label Cloud

About (3) Agenda (14) Artikel (22) bidang hikmah (4) Bidang Immawati (1) Bidang Kader (2) bidang SPM (1) BTKK (5) buletin (2) Data Base (2) ekowir (1) galeri (5) Immawan (2) Immawati (9) Informasi (10) islam (2) Kajian (1) MAKALAH (2) muktamar48 (2) Opini (16) Organisasi (4) Profil (1) Puisi (4) Resensi (6) Review (1) struktur (2) Tabligh (2)

QOUTES

Tidak akan ada kebenaran yang muncul di kepala, bila hati kita miskin akan pemahaman terhadap ajaran agama Allah.
-KH.Ahmad Dahlan