TPA Ramadhan 1443 H IMM FKIP UMS

Gambar Kegiatan TPA Ramadhan 1443 H 
IMM FKIP UMS 2021/2022

Penulis : Arif Dwi Saputra
Ketua Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat IMM FKIP UMS 2021/2022

Taman Pendidikan Al-Qur'an (disingkat TPA atau TPQ) merupakan lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al-Qur'an sejak usia dini, serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar dan atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi. (sumber Wikipedia)

Selama Ramadhan, IMM FKIP UMS mengajar TPA di Masjid Baitul Qorib yang terletak di Kleco. Kegiatan ini digagas oleh bidang tabligh dan kajian keislaman (TKK) dan bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM). Tempat yang kita tuju, yakni masjid Baitul Qorib merupakan masjid yang direkomendasikan langsung oleh ketua umum IMM FKIP UMS saat ini, IMMawan Achmad Mahbuby. 
Banyak pihak yang terlibat dalam TPA ini, mulai dari kader, pimpinan, alumni imm fkip ums, serta remaja masjid baitul qorib. Anak-anak yang diajar berjumlah dua puluhan, mulai dari TK sampai SD kelas enam. Meski tidak banyak jumlahnya, IMM FKIP UMS tetap antusias dalam mengajarkan bacaan bacaan al quran kepada anak-anak.

Kegiatan ini berlangsung satu bulan selama ramadhan, dan harapannya terus berlanjut hingga kedepannya.
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular

Labels

Recent Posts

Label Cloud

About (3) Agenda (14) Artikel (22) bidang hikmah (4) Bidang Immawati (1) Bidang Kader (2) bidang SPM (1) BTKK (5) buletin (2) Data Base (2) ekowir (1) galeri (5) Immawan (2) Immawati (9) Informasi (10) islam (2) Kajian (1) MAKALAH (2) muktamar48 (2) Opini (16) Organisasi (4) Profil (1) Puisi (4) Resensi (6) Review (1) struktur (2) Tabligh (2)

QOUTES

Tidak akan ada kebenaran yang muncul di kepala, bila hati kita miskin akan pemahaman terhadap ajaran agama Allah.
-KH.Ahmad Dahlan